1095 days-11 (morning thoughts)

hai. 

Rupanya persepsi orang-orang selama ini salah. Banyak orang yang menganggap bahwa tahun pertama adalah tahun yang sulit dalam menjalin sebuah hubungan. Bagaimana cara kita menyikapi sikap pasangan kita yang tidak kita sukai, tidak selamanya dia bisa jadi apa yang kita mau. Tapi denganmu, tahun pertama adalah tahun yang sangat menyenangkan. 

Semua hal berjalan mudah. Kita saling nerima kekurangan yang kita tutupin sama kelebihan kita. Satu hal yang gak bisa aku terima; kenyataannya kita udah pisah. Namun aku masih dapat memegang erat tanganmu, meraih jemari-jemarimu dan melingkarkannya dipinggangku. Mendapatkan kepalaku bersandar dipundakmu. Bahkan kita sedekat ini, padahal kita jauh sekali.

Ingin rasanya memecahkan tengkorak kepalamu yang indah. 
What a cold air, sunday morning.
Sekali lagi hari minggu. Aku beranjak dari tempat tidur, mengaliri air ke mukaku, bergegas ganti baju dan siap bertemu kamu. Kita sarapan; tepat setahun yang lalu. Bahkan hari minggu bukan jadi kendala untuk kita kumpul sama keluarga. Hari minggu sama seperti hari-hari lain yang ngeharusin kita untuk tetap bareng. 

Days are still counting. 
Aku takut. Aku sendirian yang takut. Aku yang gak akan bisa nerima keadaan kalo kita udah pisah dari jauh-jauh hari. Keadaan kita semakin memburuk. Kamu tersenyum-tertawa, bukan aku yang ada di benakmu. Walaupun kamu coba nutupin semuanya supaya aku gak kecewa, bukan aku yang ada dibenakmu. Tapi aku, aku berusaha keras menghilangkanmu dari dalam benakku. Aku pura-pura gak tau akan segala hal tentang kamu dan seseorang yang ada dalam benakmu itu. Aku gak bisa nerima kenyataan kalo kita pisah. Orang-orang bisa dengan mudah memerintahkan aku untuk jaga jarak supaya kamu ngerti. Tapi kenyataannya, kamu gak ngerti sama sekali. Dan aku sadar aku terlalu maksain keadaan. Karena akhirnya, kita tidak akan bisa memaksa seseorang untuk tetap jatuh cinta. Aku bisa saja jatuh cinta setiap hari dan berkali-kali sama kamu. Tapi aku gak bisa maksa kamu untuk ngelakuin hal yang sama. Aku maksain keadaan karena aku berharap semuanya bisa baik-baik aja. Tapi usahaku terlalu keras sampai-sampai kamu malah semakin keras untuk tetap meninggalkan namanya dalam benakmu. Sakit, hati orang siapa yang tau sih? 


Memulai adalah hal yang mudah, mempertahankannya lah yang sulit. 









Komentar

Postingan Populer