FREAK THINGS


                                                                        February, 19th 13

Nah,menurut gue putus itu memang kutukan paling mengerikan. Mengerikan dalam artian layaknya sebuah mikroorganisme yang terabaikan hampa begitu saja, seperti semut yang terpijak oleh raksasa-raksasa mengerikan yang biasa kita sebut makhluk lebih besar darinya (?)

      Bagaimana dengan adanya putus semenit?

Ceritanya begini-

      Embun pagi disertai dengan cuaca mendung menyelimuti pagi ini. Ya, biasa halnya. Tetapi berbeda dengan kejadian yang terjadi. Pagi-pagi buta ini gue udah diceramahi sama parent gue dan ini bukan hal yang biasa. Gue sampe gak dibolehin bawa gitar kesayangan gue ke sekolah dan gue juga dibilang keras kepala ! Gue gak senang, gak senang ! –lebay,abaikan-

      Sekarang udah jam 7 lewat 5, gue langsung bergegas berangkat ke sekolah tanpa ngisi perut. Tampak memang raut muka gue badmood. Tapi, entah kenapa manusia-manusia atau yang lebih akrab gue sebut temen ini satu pun gak ada yang nyadar dengan sikap gue hari ini. Tentu hal itu membuat mood gue makin berkurang. Belum masuki waktu berbahaya, gue masih bias sedikit cengar-cengir. Jam pelajaran pertama pun berakhir, dan sekarang adalah pelajaran Fisika. Tepatnya salah satu pelajaran favorite gue.

Bu Guru : contoh soal pertama “blaaaa blaaa blaaa”

Dan akhirnya sudah sampai di contoh soal keempat, sampai sekarang pun gue juga masih beum ngerti. Yang biasanya semangat juga jago ngejawab soal *tampang kece* kini serasa jadi murid paling bego dikelas. Bahkan, anak ranking terakhir pun duluan ngumpul daripada gue. Gimana gak kesal coba, dan mood pun agak semakin berkurang. Waktunya berganti dan selanjutnya pelajaran PKN. Pelajaran ini nih yang bikin mat ague terbuka lebar sampe mau keluar terus loncat-loncat gak karuan arah dikelas –terlalu lebay,abaikan- Kenapa gue bilang gitu? Tanya aja sama temen sekelas gue, guru yang satu ini memang menganehkan. Dengan intonasi kata “YA” –nya yang seperti kejepit gitu dia pun bangga. Raut wajah mukanya pun menurut gue lucu kalo diperhatikan. Walau gimana pun juga dia guru kami dan tetap sok killer.

“Risky Nurul Jannah” panggil ibu tersebut. Gue merasa gitu karna itu memang nama gue. Dengan wajah tak enak pun gue langsung meraih kertas ulangan yang dibagikannya itu. Langsung gue tersenyum lebar sambil balik ke bangku. Lo tau apa? Nilai gue 81. Bagi gue itu udah anugerah banget dan kebetulan nilai gue sama dengan anak ranking pertama *okesip.

 

      Sampai sekarang pun imam belum nyapa gue. Siapa dia? Bias dibilang dia *tiiit*. Lo pasti tau. Gue galau. Ya, rasanya seperti partikel-partikel yang diragukan kesetiaannya melayang di udara, dan seperti kacang yang tidak diperlukan kulitnya. Mood gue makin berkurang memasuki keadaan darurat. “Shiiiiiitt!!!” dalam hati gue menjerit sekeras-kerasnya walau gue tau temen gue satu pun gak dengar. “kenapa sih hari ini? Kok suram banget? Mulai dari pagi..” gue masih berpikir-pikir sambil ngucap aja biar hati tenang.

“Teeeett!!Teeettt!!!” sorak temen-temen gue pun berguncang. Kesenangan karena waktu yang habis dan kesempatan menjawab latihan pun berubah menjadi pr. Anggota FI.E kebanyakan pulang kerumah karna mereka ingin mengambil yang ketinggalan. –gue akan ngejelasin apa itu FI.E ditulisan2 gue berikutnya- nah gue tinggal deh bertiga sama eca dan fira. Kami makan siang dengan buah-buahan~

      Katanya sih eca mau curhat. Sesampainya disana eca langsung curhat seperti yang ia janjikan. Dia lagi ada masalah sama perasaannya.

Eca : jadi gini, kemarin aku sedih kali udah karna kalian gak ada yang peduli sama aku.jadi, aku curhat sama kak mimi tentang kalian.rupanya,malamnya mama sama abang-abang aku dirumah nangis sambil tanyai aku kenapa disekolah.aku bilang sama kak mimi apa kalian gak mau kawan atau peduli sama aku karna ayah aku udah gak ada?

Fira : bukannya maksud aku sok kayak psikolog yang sering kalian bilang ya,tapi kemarin aku memang udah nebak kalo eca pasti marah karna kita asik sendiri.memang aku udah tau.

Gue : loh? Kapan ya itu? Aku kok lupa? Perasaan kan kemarin kita baik-baik aja.mana mungkin kami gak peduli karna ayah eca udah gak ada.itu namanya kami gak punya hati.

      Selanjutnya Gue sama Fira menghibur Eca yang masih sedih hatinya.Lalu, kami pun kembali ke sekolah. Gue masih dikacangi Imam dan Gue badmood disertai galau. Apa daya? Gue memang butiran partikel. Waktu terus berlalu dan gue terus ngelirik imam dari tempat gue duduk. Dan akhirnya, kami juga masih saling buang muka. Gue gak tau apa masalahnya, tapi gue tau pasti kami ada apa-apanya. Gue memutuskan untuk berdiri didepan pintu kelas. Melihat ramainya keadaan diluar, gue sedikit tenang. Pikiran gue tambah damai, diantara yang gue pandangi diluar tertuju pada satu adik kelas. Ya, gue udah anggap dia kayak adik gue sendiri begitu juga sebaliknya. Kami saling diem-dieman tiap ketemu, tapi justru terbalik jika sedang komunikasi. Dia kece hari ini, bukan   cuma hari ini sih tapi tiap hari –huahahahaha

      Gue nyadar kalo diluar itu ada Imam, tapi apa boleh buat? Gue tenang ngeliat adik itu. Namanya Ilham, kelasnya beselang 1 blok dari kelas gue. Dan gue pun mutuskan untuk menghilangkan setres gue perlahan. Pertama, gue kangen sama guru kesayangan gue. Mrs.Nurmi, guru mata pelajaran yang paling gue gemari yaitu bahasa inggris. Oke, gue masuki lab bahasa. Disana udah ada mrs.Nurmi. Gue langsung masuk untuk basa-basi sebentar.

Gue : Miss, boleh les sama miss gak?

Mrs.Nurmi : I’m sorry kiky, no time *dengan muka kecewanya*

Gue : padahal kiky masih kurang ngerti miss tentang Grammar *ngeles*

Mrs.Nurmi : manaaaa~ menurut miss kiky itu udah bias tinggal perlu baca aja pasti udah tancap. Yakin miss..

Gue : *bangga* yaaah yauda deh miss

Mrs.Nurmi : I’m so sorry

Gue : no problem :) *lanjut curhat

                             

 Beberapa menit berada disana, gue pun permisi cabut. Gue masuk ke kelas dan kemudian keluar lagi dengan izin ke toilet –padahal duduk didepan kelas- adik-adik kelas 7 pun nanya kenapa gue diluar. Alasan, gue bilang didalam lagi main-main hahaha. Daun pohon yang didepan gue pun mulai berguguran dan mungkin pertanda dia ikutan galau. Didepan sana ada mantan-mantan gue. Gue tambah semangat duduk diluar. Tak lama, gue pun dipaksa masuk kelas sama Nadya.

Kemudian bel pulang pun berbunyi. Ketika dijalan keluar sekolah, vici  –mantan- langsung senyumi gue dari kejauhan ya gue bales senyum aja. Finally, temen-temennya yang lagi main bola ngenakin kaki gue. Rasanya, YA SAKIT ! -_-

Gue langsung pulang kerumah dengan rasa tahan sedih yang mendalam, sampainya dirumah the tears are fallin down. Gue langsung nge-chek handphone. Dan satu pesan pun gue dapati:

T.Imam Ibnu Batutah

Received 17:05

Ki

Imam minta maaf kalo selama ini imam jahat dan gak baik sama kiky, mudah-mudahan sih kiky maafin imam.

Imam mau bilang kayaknya hubungan kita gak bias dipertahankan lagi. Jadi kalo imam ada salah imam minta maaf ya. Jangan ada dendam :)

      Bumi pun bagai terbelah dan menjadi pecah reruntuhan berkeping-keping. Seperti air laut yang naik 20 meter menjulang ke atas. Dan langit bagai runtuh nimpa gue. WHAT THE..?!! Gue malah diputusin..

Dan setelah gue rujuk-rujuk, imam pun bilang gak jadi putus whahaha. Gue memang pinter ckck.

Intinya, percaya aja cobaan yang diberikan kepada kita oleh tuhan itu salah satu cara kita mendapatkan pahala apabila kita lewatinya dengan bersabar. Tidak memberat-beratkan yang tidak seharusnya. So, enjoyed your life :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer