Bad Anniv



  Hmmm..bagi remaja kayak kelen-kelen ini pasti kecewa itu salah satu perasaan yang paling mengerikan didunia. Nggak cuma dialam mimpi, tapi juga alam nyata. Nah, untuk hari ini satu kata buat perasaan gue yaitu, kecewa~
   
  Dalam kamus Bahasa Indonesia kecewa itu berarti perasaan tak sampai, jatuh harapan, atau berkecil hati. Tentu kelen juga tau yakan rasanya itu gimana. Cukup tau tepatnya~
      
-Selasa Pagi-

 “Kenapa tiap selasa? Apa kutukan selasa? Apa salah gue sama hari selasa” pertanyaan itu terus mengaung didalam kepala. Entah apa yang gue rasain. Satu hal, gue puyeng.

     “Happy Anniversary dear ({}) semoga longlast ya :* -_-“
Beberapa jam setelah gue sekolah, balasan anniv pun gak gue dapati dan seucap kata pun juga gak keluar dari mulut laki-laki itu. Beberapa temen gue ada yang ucapin, khususnya Fi.e. BERANTAKAN!! Ini anniv terburuk kedua.


Jam terus berganti, kesal gue belum juga hilang. Gue cuma bisa diam-diam-sedikit murung-diam-dan kembali D-I-A-M. Dedaunan pohon didepan kelas pun kembali berguguran. Gue tanya sama pikiran gue(?) apa fi.e gak bsia ngerasain apa yang gue rasain? Atau mereka pura-pura gak tau? Atau mereka memang gak tau? Argh!!Badmood-


Sepanjang pagi ini gue terus murung, murung, dan murung. Apa gak ada yang sadar dengan muka murung gue yang bisa dibilang lebih cantikan murungnya luwak *binatang pemakan biji kopi* daripada murungnya muka gue. Dengan alis gue yang nurut sampe kebawah bola mata mungkin,dan juga dengan bibir gue yang udah turun kebawah melengkung 180 derajat –terlalu lebay, abaikan- sungguh, hari yang paaaaaaliiiiiinnggg ngeselin.


Tik tok-
    Jam istirahat makan pun tiba dan gue masih aja murung. Dan karena keadaan gue gini, gue jadi malas beli makanan. Terakhir gue putuskan supir gue yang antarkan makanan ke sekolah. Setibanya pak supir disekolah gue, hanya sakantung plastic minuman yang dibawakannya. Padahal gue udah nunggu lama. Sh*t! salah apa gue sampe-sampe sesial ini? Memang cobaan Tuhan luar biasa-_-

     Gak ada yang bisa gue banggakan dihari ini. Dia juga masih belum ucapkan anniv. Huaaaaaaaaaaaaaa gue coba tenangin diri dengan bersikap konyol dikelas. Dimulai dengan gue minta diajakin main bola plastik sama temen-temen walau sekali tendang arah bola melambung entah kemana, lari-lari kecil didekat bangku gue,coba ngantuk-ngantukin diri, dan cari temen cewek gue yang juga naksir sama dia biar perasaan gue tambah berapi-api. Semua cara yang gue lakuin itu akhirnya gagal. Gue masih aja gak bisa ngilangin rasa kecewa gue itu.
    
     “Huh.. Ecak mana ya?” gue ngomong sendiri didepan kelas. Tepat! Kepalanya ecak akhirnya nongol didepan gerbang sekolah. Hati gue melayang. Dalam benak terdesak buat gue untuk mulai ‘curhat’. Dan ternyata, kacau deh. Si cewek yang udah gue anggap saudara ini juga lagi galau. Karna gue gak mau ngeberatin pikirannya, gue curhat sendiri di dalam hati. Dikelas gue coba hibur ecak. Berulang kali gue ngelirik jam tangan gue. “sekarang udah jam 2 lewat 50 menit” bisik gue sekira hanya terdengar oleh gue sendiri. Dia juga masih belum ucap anniv. “Halaaah mawarnya mana?HAHAHA LOL” ucap gue dalam hati.
    
     Keep calm renje –kata mantan gue itu yang selalu gue ingat kalo gue lagi diambang perasaan gini. Okesip, gue udah gak berharap dan coba lupain hari apa ini. Selanjutnya, gue ambil laptop – kemudian gue buka – gue hidupkan – gue buka webcam. Dengan cara seperti ini mungkin gue bisa ngilangin galaunya gue. Sekarang udah jam 3. Sekali lagi gue ngelirik jam dinding kelas sambil menunggu-nunggu. Tetap saja, tidak ada jawaban apapun.  
      
Gue tarik napas dalam-dalam. Forget it. Gue gak boleh terlalu berharap sama mereka-mereka ini.“I hate of being couple and when I’m single i hate of being too.” Ya, apa boleh buat, gue pura-pura senang aja dengan jalan-jalan keliling kelas. Soalnya dipelajaran lalu diajarkan: berjalan kaki selama 10 menit dapat membangkitkan mood. Cara ini sedikit berhasil.
    
     Kemudian Miss menyuruh kami segera pergi ke tempat rekaman. Awalnya gue gak mau ikut karna gue gak ada guna disana. Sesampai disana, gue sama ecak mau beli es krim. Kami berlari-lari, teriak konyol memanggil abang es krim yang jaraknya sedikit jauh dari kami. Dan sesampai kami ditempat es krim itu, kami menyuruh abang es krim itu untuk jalan ke depan tempat rekaman.
-didepan tempat rekaman-
 “ki, mau aku kasih tau rahasia? Surprise kali ni” ucap Faisal. “nggak ah” singkat gue. Justru kalo gue mau tau rahasianya itu bukan surprise lagi namanya. Ya, si gemuk satu itu memang sedikit bego -_-   

     Gue kembali menatap langit biru dengan dinginnnya angit laut yang nyelimuti gue.
“cak? Liatlah. Kenapa ombaknya hempas bebatuan itu? Padahal batunya kan ngga salah. Batunya cuma diam. Sedangkan ombaknya? Perlahan ngikis batu. Apa ombaknya gak tau apa yang dirasain batu itu? Sakit kan? Hm tapi gak mungkin, batu itu kan kuat.” Ucap gue. “mungkin ada dendam antar keluarga” kata ecak. “gak boleh gitu” balas gue. “ini kan tentang batu sama ombak ki, bukan tentang lain” kata ecak. “maksudnya?” tanya gue bingung. “maksudnya mungkin ada dendam keluarga antar keluarga batu sama keluarga ombak”jawab ecak. “tapi kan kita ngga boleh dendam-dendaman” Putus gue akhir percakapan.
     -bersambung-
    
    



Komentar

Postingan Populer